banner 728x250

Khatib Al-Aqsa peringatkan gerakan berbahaya Doa Hening Yahudi

Khatib Al-Aqsa peringatkan gerakan berbahaya Doa Hening Yahudi
Khatib Masjid Al-Aqsa Sheikh Ekrima Sa'id Sabri (Photo By almanar.com.lb)

Ia juga memperingatkan bahwa orang-orang Yahudi telah semakin berupaya meningkatkan ritual mereka di tempat yang suci ini selama minggu-minggu terakhir.

Sebuah rencana Israel telah ditetapkan bertahun-tahun yang lalu dan ditujukan untuk memaksakan otoritas Israel atas masjid Al-Aqsa. Rencana ini diterapkan secara perlahan di tengah keheningan Arab,” Sheikh Sabri memperingatkan.

Sebelumnya pada hari kamis, sebuah lembaga Muslim terkemuka mengecam keputusan pengadilan Israel sebagai tindakan illegal.

“Keputusan ilegal semacam itu merupakan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap hak-hak agama yang tidak dapat dicabut dari bangsa Islam dan warisannya, provokasi terhadap perasaan umat Muslim di seluruh dunia, dan pelanggaran kebebasan beribadah dan kesuciannya tempat-tempat suci,” kata Sekretaris-Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Yousef Al-Othaimeen.

Pada hari Rabu, seorang hakim Israel memutuskan sebuah keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya bahwa ‘Doa Sunyi’ kaum Yahudi bukanlah sebuah “tindakan kriminal”.

Ini menjadi sebuah permohonan oleh Rabi Aryeh Lippo terhadap larangan polisi atas kunjungannya ke situs flashpoint.

Namun, pada hari Jumat, sebuah pengadilan Israel menguatkan larangan Doa hening, membatalkan keputusan pengadilan yang lebih rendah yang telah memicu kemarahan di kalangan umat Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.