Tiga Faksi Palestina diundang Ke Cairo

Tiga Faksi Palestina diundang Ke Cairo

- in palestina
0
Comments Off on Tiga Faksi Palestina diundang Ke Cairo

Jalur Gaza, SPNA – 3 faksi Palestina menerima undangan resmi dari Mesir untuk melaksanakan dialog terkait rekonsiliasi Palestina, 21 November mendatang.

Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina (DFLP) Jumat, (10/11/2017) menyatakan telah menerima undangan resmi dari Mesir untuk berpartisipasi dalam dialog Faksi Palestina di Cairo.

DFLP menambahkan bahwa sidang tersebut akan membahas isu perpecahan  dan persatuan nasional serta penataan ulang pemerintahan Palestina Palestina.

‘’Kami menyambut baik dan akan memenuhi undangan tersebut bersama delegasi anggota Biro Politik dalam dan luar negeri.’’

Sementara itu Biro Politik Hamas Kamis malam mengatakan telah mendapatkan undangan resmi untuk berpartisipasi dalam sesi dialog nasional Palestina  di Cairo.

Ketua Biro Politik Hamas, Ismael Haniyeh menyatakan akan mengirim delegasi tingkat tinggi dari dalam dan luar wilayah Palestina untuk berpartisipasi dalam dialog tersebut.

Dilain pihak, anggota  Biro Politik Front Rakyat, Kayed Ghoul, juga menerima undangan dari Mesir untuk berpartisipasi dalam pertemuan faksi-faksi Palestina.

Al-Ghoul menyatakan apresiasi dari Front Rakyat kepada Cairo yang berperan dalam rekonsiliasi dan mengakhiri perpecahan di Palestina. Ia juga  menekankan akan memenuhi seruan Cairo.

Pada 12 Oktober lalu gerakan Fatah dan Hamas menandatangani sebuah kesepakatan rekonsiliasi Palestina, yang ditengahi Mesir.

Perjanjian tersebut menyatakan Pemerintah Palestina bertanggung jawab penuh terhadap Otoritas Gaza dan Tepi Barat serta melaksanakan langkah menghapus perpecahan.

Rekonsiliasi tersebut juga mengajak seluruh faksi yang menandatangi perjanjian 4 November 2011 untuk melaksanakan sidang di Cairo 21 Novermber mendatang . (T.RS/S:RamallahNews)

You may also like

Netanyahu: Israel dan Mesir bersama hadapi “teror Islam radikal”

Netanyahu: Israel dan Mesir bersama hadapi “teror Islam