Raja Yordania kembali tegaskan dukung kemerdekaan Palestina

Raja Yordania kembali tegaskan dukung kemerdekaan Palestina

- in palestina
0
Comments Off on Raja Yordania kembali tegaskan dukung kemerdekaan Palestina

Amman, SPNA – Raja Yordania Abdullah II, Minggu  (12/11/2017) mengaskan bahwa Yordania akan terus membela bangsa Arab dan Islam khususnya Palestina serta pembentukan negara Palestina merdeka dengan Al-Quds sebagai ibukotanya serta melindungi situs-situs agama di kota suci tersebut.

Hal ini disampaikan Abdullah II dalam Sidang Majelis Nasional ke-18.

Sementara itu Duta Besar Palestina untuk Yordania, Athallah Khairy, memuji pidato Raja Abdullah yang menyatakan  sentralitas isu-isu Palestina.

Khairy menambahkan bahwa isu Palestina adalah prioritas utama yang menjadi perhatian Yordania. ‘’Rakyat dan Pemimpin Palestina mengapresiasi langkah Raja Abdullah dan pemerintahan Yordania dalam membela isu-isu di negara Arab dan Islam khususnya Palestina.

Dia menekankan bahwa peran raja Yordania dalam melindungi Jerusalem dan situs suci Islam dan Kristen telah mengurangi risiko serangan dan intervensi Israel serta membantu mempertahankan identitas Arab dan Islam.

Khairy juga menambahkan bahwa Palestina mendukung pernyataan Raja Abdullah terkait penanggulangan terorisme.

‘’Yordania akan tetap menjadi benteng yang kuat dalam membendung terorisme dan melawan mereka dimanapun, karena bahaya mereka membahayakan umat manusia dan kemanusiaan secara keseluruhan.’’ (T.RS/S:Maannews)

You may also like

Netanyahu: Israel dan Mesir bersama hadapi “teror Islam radikal”

Netanyahu: Israel dan Mesir bersama hadapi “teror Islam