Presiden Abbas berkunjung ke Kuwait

Presiden Abbas berkunjung ke Kuwait

- in palestina
0
Comments Off on Presiden Abbas berkunjung ke Kuwait

Cairo, SPNA –  Pemerintah Kuwait, Jumat (10/11/2017) menyatakan bahwa Presiden Mahmoud Abbas dan delegasi yang menyertainya akan melakukan kunjungan resmi ke Kuwait hari ini, Sabtu (11/11/2017). 

Portal Kuwait menyebutkan bahwa Presiden Abbas akan mengadakan pembicaraan resmi dengan Amir Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah namun tidak keterangan lanjut terkait sidang tersebut.

Senin depan, Kuwait akan menjadi tuan rumah konferensi internasional mengenai penderitaan anak Palestina yang diharapkan akan dihadiri oleh Presiden Abbas.

Konferensi tersebut akan dihadiri Menteri Urusan Sosial  negara Arab, di samping tiga menteri  Palestina dan 58 badan resmi dan swasta.

Rabu lalu Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz mengadakan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Riyadh paska meningkatnya ketegangan antara Saudi dan Iran yang didukung Hizbullah Lebanon.

Berdasarkan laporan resmi, Al-Wafa, Abbas menerangkan perkembangan terakhir di Palestina dan inisiatif AS dalam proses perdamaian serta rekonsiliasi nasional di Palestina.

Sementara itu, Raja Salman menekankan akan terus mendukung perjuangan Palestina di forum internasional dan menfasilitasi pendirian negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya.

Abbas tiba di Riyadh pada Senin malam setelah bertemu dengan Presiden Mesir Abdul Fatah Al-Sisi di Sharm el-Sheikh.

Pada 12 Oktober lalu, Hamas dan Fatah menandatangani kesepakatan rekonsiliasi yang ditengahi Mesir. Berdasarkan kesepakatan tersebut, pemerintah Palestina kembali mendapatkan  otoritas atas Jalur Gaza paling lambat pada 1 Desember mendatang. (T.RS/S:RamallahNews)

You may also like

Netanyahu: Israel dan Mesir bersama hadapi “teror Islam radikal”

Netanyahu: Israel dan Mesir bersama hadapi “teror Islam