Lokakarya pembuatan anggota tubuh tiruan bagi penyandang cacat di Mesir

Posted on

Lokakarya pembuatan anggota tubuh tiruan bagi penyandang cacat di Mesir

Kairo, SPNA – Bertempat di Kairo, sebuah organisasi yang memproduksi barang-barang yang diperuntukkan bagi penyandang cacat, membuka sebuah lokakarya pembuatan anggota tubuh tiruan yang diperuntukkan bagi orang miskin. Organisasi  ini dikelola dan mempekerjakan para penyandang disabilitas.

Dengan bantuan dana sebesar  $ 91.000 dari pemerintah Jepang, organisasi Coptic Evangelical memberikan pelayanan sosial serta mendorong perkembangan sosial dan budaya di Mesir.

Bagian organisasi yang menangani pengembangan angota tubuh tiruan, telah beroperasi selama enam bulan, dan menargetkan untuk menghasilkan 200 anggota tubuh pada tahun ini.

Lokakarya ini merupakan bagian dari program organisasi yang bertujuan untuk membantu para penyandang cacat agar bekerja, serta memungkinkan mereka memperoleh pendapatan dan berkontribusi lebih banyak kepada masyarakat, kata Michael Saad, mengawasi program tersebut.

“Melalui program ini, kami ingin menunjukkan bahwa penyandang cacat adalah individu yang proaktif di masyarakat, dan mereka membutuhkan beberapa dukungan agar menjadi proaktif dan produktif,” tambah Saad.

Dilansir Reuters, Kamis (10/08/2017), bahwa organisasi ini juga memiliki pabrik yang memproduksi antara 1.000 dan 1.500 perangkat mobilitas seperti kursi roda dan kruk setiap tahunnya. Layanan van mobile digunakan untuk mengirimkan produk mereka secara gratis, dan untuk menyediakan perawatan rutin bagi penggunanya.

Seorang pekerja mengatakan bahwa dengan ia dipekerjakan di bengkel, maka hal tersebut telah meningkatkan kepercayaan dirinya. (T.RA/S: Reuters)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *