Hawa 90,6 FM, radio khusus perempuan pertama di Palestina

Posted on

Hawa 90,6 FM, radio khusus perempuan pertama di Palestina

Gaza, SPNA – Sekelompok jurnalis Gaza merilis radio a khusus untuk wanita pertama bernama ‘’ Hawa 90,6 fm’’ dimana 80% dari karyawannya adalah perempuan sementara  20% adalah lelaki.

Direktur ‘’ Hawa 90,6 fm’’, Baha Abed mengatakan radio yang dirilis pada 5 Agustus silam ini  bertujuan untuk menjawab kebutahan masyarakat serta melatih perempuan Palestina dalam jurnalistik. ‘’Melalui media wanita Palestina dapat menuntut hak-hak mereka, mereka juga dapat mendiskusikan isu-isu sosial dalam perspektif feminisme serta melengkapi peran lelaki dalam masyarakat,’’ sebutnya.

‘’Hawa 90,6 fm juga akan menggunakan situs jejaring sosial demi meningkatkan kesadaran perempuan Palestina dan hak-hak mereka yang sesuai dengan hukum,’’ tambahnya .

Terkait tantangan yang dihadapi Abed mengatakan bahwa Radio Hawa menghadapi beberapa masalah, dimulai masalah pada perangkat pendukung hingga krisis listrik ditambah masalah prosedur dan administrasi.

Abed juga menyerukan Yayasan Masyarakat sipil dan lembaga perempuan untuk menyediakan sarana pendudukung untuk agar radio tersebut dapat beroperasi dengan lancar. (T.RS/S:Palestine Today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *