37 Wafat dan 123 luka-luka dalam tabrakan kereta api di Alexandria Mesir

Posted on

37 Wafat dan 123 luka-luka dalam tabrakan kereta api di Alexandria Mesir

Kairo, SPNA – Perusahaan Kereta Api Nasional Mesir (ENR) melaporkan, Jumat (11/08/2017) bahwa kereta api nomor 13 Jurusan Alaxanderia Cairo dan kereta 571 Jurusan Port Said – Alexandria mengalami kecelakaan dekat stasiun Khurshid, di pintu masuk Alexandria.

ENR dalam laporannya seperti dilansir el-youm el-sabi’ mengatakan, kecelakaan terjadi akibat kereta Api nomor 13 menabrak punggung kereta nomor 571.

Kereta nomor 571 yang datang dari arah Port Said menuju Alexandria berhenti di stasiun Khurshid akibat kerusakan mesin sebelum kereta api nomor 13 yang bertolak dari Cairo yang melaju dengan kecepatan tinggi menabarak punggung kereta 571. Tabrakan maut tersebut mengakibatkan kereta nomor 13 keluar jalur.

Menurut keterangan ENR , kereta api nomor 13 jurusan Cairo- Alexandria sudah mendapatkan perintah untuk berhenti 600 meter dari kereta 571, namun kereta nomor 13 yang melanggar batas kecepatan terlambat berhenti  lalu menabrak punggung kereta 571. Untuk saat ini ENR akan melakukan penyidikan untuk mengetahui Automatic Train Stop (ATS) diaktifkan ketika kecelakaan terjadi.

Menurut laporan Menkes , inisiden tersebut telah memakan 37 korban jiwa dan 123 korban luka-luka.

Situs berita Anadolu Agency (AA) melaporkan bahwa sejumlah delegasi dari berbagai negara menyampaikan bela sungkawa kepada keorban kecelakaan, diantaranya Dubes Amerika Serikat, Inggris dan Sudan.

Selain itu Konsulat Turki di Alexandria juga  menyampaikan belasungkawa kepada korban. ‘’Kami mendoakan semoga Allah menurunkan rahmatnya bagi korban dalam insiden tersebut.’’

Sementara itu Raja Yordania Abdullah II juga menyampaikan belasungkawa kepada presien Mesir Abdul Fattah al-Sisi disusul dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas serta gerakan Hamas dan Ikhwanul Muslimin. (T.RS/S:Youm7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *